Jumat, 29 Januari 2010

Teknik Sederhana Menggunakan Email Marketing Untuk Mendongkrak Penjualan Anda

teknik menggunakan email marketing

Salah satu cara menjual barang secara online adalah menggunakan strategi email marketing. Yang dikatakan sebagai suatu cara yang banyak dapat membantu kenaikan penjualan jasa atau produk kita.

Email marketing sebenarnya adalah suatu sales letter (email yang bertujuan untuk menjual produk dengan mengarahkan pembaca untuk mengunjungi website yang kita buat dengan goal berhasilnya menjual/menghasilkan pembelian).

Email dikirimkan kepada pembaca yang kita arahkan ke website yang memiliki kotak undangan untuk mengisikan nama dan email dengan tawaran mendapatkan gratis bonus tertentu atau belajar hal tertentu.

Kiranya anda pernah melihat tawaran seperti itu yang ada kotak untuk mengisikan nama dan email. Itu disebut alat auto-responder.

Autoresponder menampung semua email dan mengirimkan surat berkala, yang pertama biasanya isinya terima kasih dan yang kedua selang dua atau tiga hari mengirimkan lagi supaya si pelanggan ingat kepada kita biasanya isinya salam pembuka yang mengingatkan lagi akan email yang pertama kita kirim, dan yang ketiga menceriterakan tentang produk yang kita miliki, yang ketiga sudah boleh agak panjang karena menerangkan produk tidak bisa selintas saja.

Menceritakan tentang produk di email marketing merupakan suatu seni tersendiri.

Mengenai email marketing diperlukan ketelitian dan kejelian akan kebutuhan pelanggan, kita menempatkan diri sebagai seorang ahli yang membawakan suatu produk yang akan sangat berguna, menguntungkan dan sangat membantu.

Terkadang email marketing merupakan suatu hal yang mudah karena di signature kita atau dibawah nama kita sebagai pengirim, kita letakkan link untuk menengarahkan pembaca mau meng klik link yang diarahkan ke website kita.

Persiapan website penjualan karenanya harus relevant (sejalan) dengan email marketing yang kita kirim. Artinya bila penerima email melalui email marketing kita tadi masuk ke website, mereka harus melihat bahwa hal yang diutarakan di email benar dan sama terdapat didalam website kita.

Email Marketing dapat kita buat dan mengalami penyempurnaan dari saat ke saat berikutnya bila kita tekun, mengawasi dan mempelajarinya – trick mana yang paling ampuh.

Dalam email marketing mulai dari HEADLINE atau kalimat pertama dalam sales letter yang menarik perhatian, kemudian yang membangkitkan keinginan (interest), membangun hasrat (desire), membuat mereka karangan email kita membahas seputar produk dalam kejadian sehari-hari, lalu kita menutup email kita dengan suatu pesan sampai mengesankan pembaca untuk menantikan email kita yang berikutnya. Jangan lupa meninggalkan link di bawah signature kita, link ke website jualan kita.

Sebenarnya email marketing bisa menjadi suatu alat ampuh setelah perjalanan panjang sebelumnya. karenanya, sangat disarankan email marketing dijalankan untuk menjaring pembaca terlebih dahulu.

Maksudnya, menjaring pelanggan menyukai dan percaya akan nama kita, melihat website kita yang memberikan ilmu yang berguna dan memperlihatkan ke piawaian kita, mengenal kita ahli dalam bidang tertentu, dalam hal ini produk yang akan kita jual nantinya juga seputar perkenalan dan keahlian kita.

Itulah karenanya email marketing merupakan suatu perjalanan panjang sebelum mendatangkan hasil yang bertubi tubi sesuai harapan kita.

Suatu rahasia kecil di email marketing adalah dengan menceritakan manfaat membeli produk kita karena kita sendiri pernah menggunakannya dan merasakan manfaatnya. Dapat ditambahkan dalam email marketing sesuatu yang khas dari produk yang kita jual, akan merupakan suatu investasi yang bermanfaat bila membelinya -perbandingkan kalau ada barang yang sama diluaran, manfaat apa yang bisa didapatkan lebih bila membeli dari kita.

Email marketing sangat bermanfaat bila website yang disiapkan memperlihatkan bahwa produk ini perlu dan bermanfaat dan tidak akan menyesal -sebaiknya menjaga juga mengatakan hal hal yang memang terbukti dan pada email marketing sebaiknya jangan membual. Ceriterakan sesuai dengan kenyataan yang akan didapat.

So, mulailah Anda untuk ber-investasi dalam memiliki sebuah autoresponder berbayar seperti di getresponse.com

Tidak ada komentar: