Jumat, 29 Januari 2010

Memanfaatkan Google Adwords untuk Bisnis Online Anda

Google adwords adalah tempat untuk menampilkan iklan di google dan jaringannya.

Sebagai pemasang iklan di dalam google adwords, anda hanya diharuskan membayar jika ada orang yang mengklik iklan yang yang ada.

Tujuan utama pengguna iklan ini, google adwords membantu pengusaha kelas menengah yang ingin mengembangkan usaha bisnisnya ke pangsa pasar yang lebih luas atau internasional. Di luar negeri sudah banyak perusahaan yang menggunakan dan mengiklankan produk mereka lewat google adwords. Karena dalam masyarakat sana kepercayaan terhadap penggunaan internet cukup tinggi.

Jadi beriklan suatu produk dengan menggunakan google adwords hampir tidak ada hambatan, karena sebagian besar penduduk mereka menggunakan internet untuk bertransaksi hampir semua kebutuhan hidup mereka.

Di dalam internet marketing sistem kepercayaan memegang peran penting, orang akan membayar untuk membeli suatu produk ketika mereke melihat dan membaca suatu produk yang diiklankan melalui google adwords. Setelah itu mereka hanya menunggu barang itu datang.

Di Indonesia sistem kepercayaan seperti itu yang agak sulit diperoleh, masyarakat kita, tetap ingin melihat suatu produk terlebih dahulu baru berniat untuk membayarnya. Tetapi menurut data dari internal google, pengguna internet di Indonesia mengalami peningkatan yang cukup besar yaitu 112 persen, menduduki deretan kelima se Asia, juga termasuk dari 20 negara pengguna internet dari seluruh dunia. Di tahun 2000 pengguna internet di Indonesia adalah 2.000.000 orang, pada akhir 2009 bertambah 10 juta menjadi 30 juta orang.

Ini membuktikan jika jangkauan yang bisa dicapai pengguna iklan melalui google adwords semakin meningkat, terbayang keuntungan yang dapat dicapai bila kita mengiklankan produk kita dengan menggunakan google adwords.

Dari kenyataan ini dapat diperoleh bahwa tingkat kepercayaan di dalam masyarakat indonesia sudah mulai tinggi, maka dari itu tidak salah jika sebuah perusahaan mengiklankan suatu produk dengan menggunakan google adwords karena cara ini termasuk cara yang efektif dan efisien bagi setiap perusahaan.

Bagaimana dengan caranya ?

Cukup dengan membuat iklan dan memilih kata sebagai kata kunci, kata yang terkait dengan produk yang anda pasarkan.

Bila pengguna menggunakan google sebagai sarana dan menggunakan salah satu kunci yang anda buat, iklan akan muncul di samping hasil dari penelusuran.

Orang yang mengklik hanya untuk melihat data selengkapnya tentang anda. Jika mereka tertarik pada iklan yang ada, barulah anda membayar. Anda bahkan tidak memerlukan halaman website yang khusus untuk memulainya, google akan membantu membuatkan halaman secara gatis.

Jadi kalau google adwords menawarkan solusi pengiklanan suatu produk yang mudah dan efisien, buat apa memikirkan cara yang konvensional?

Agar pengusaha menengah dapat semakin eksis dan dapat menjangkau pasar yang lebih luas.

Google adwords dapat menjangkau calon pelanggan di seluruh dunia, meskipun iklan anda sudah tampil di hasil penelsuran google adwords.

Google tetap dapat menargetkan calon pelaggan dan jaringan iklan yang ada. Di dalam google adwords anda tidak perlu menandatangani sebuah kontrak dengan instansi tertentu atau suatu ikatan pembelanjaan yang minimal. Anda dapat menyunting iklan sewaktu waktu dan menyesuaikan anggaran hingga mencapai hasil yang anda inginkan.

Google adwords juga dapat menjangkau pengguna internet saat mereka sedang mencari informasi tentang produk dan layanan secara online, dan mengarahkan mereka secara langsung ke halaman yang anda tawarkan.

Harga nya pun perklik, menjadikan anggaran mudah untuk di kontrol kemudian anda hanya membayar bila pengunjung mengklik iklan yang anda pasang tentang produk atau jasa yang anda tawarkan. Artinya setiap rupiah anggaran yang dikeluarkan itu hanya untuk menarik prospek baru. Kita akan mendapatkan benyak keuntungan karena mudah diterapkan.

Tidak ada komentar: