Jumat, 29 Januari 2010

5 Teknik Promosi Sederhana Untuk Mendatangkan Pengunjung Untuk Bisnis Internet Marketing Anda


Sebagai seorang internet marketer, Anda harus tahu bagaimana mempromosikan situs dan produk Anda secara online. Anda harus bisa memperkenalkannya pada market potensial Anda.

Di bawah ini adalah cara-cara yang bisa Anda gunakan untuk berpromosi:

1. Buatlah artikel

Jika Anda bisa memberikan market potensial Anda artikel berupa informasi yang mereka butuhkan, yakinlah mereka akan mengunjungi situs Anda. Selain dikenal oleh konsumen, hal ini juga bisa meningkatkan page ranking Anda.

Semakin besar page ranking Anda, maka akan mempengaruhi posis Anda di search engine.

2. List building

Hal yang sangat lumrah bila kebanyakan orang yang mengunjungi situs Anda untuk pertama kalinya, tidak akan langsung membeli produk Anda.

Anda harus meyakinkan mereka untuk membeli produk Anda yang berkualitas dengan cara mengirimkan mereka email follow up dan juga newsletter. Tapi sebelum Anda melakukan itu Anda harus mendapatkan ijin dulu dari mereka untuk mengirimkan mereka email follow up.

Yakinkan mereka untuk mengisi daftar opt-in list dengan cara menawarkan hal-hal yang gratis, seperti laporan, panduan, atau mini e-books.

3. Iklan berbayar

Anda juga bisa mempromosikan situs Anda melalui iklan berbayar. Investasikan uang Anda pada iklan baner, iklan pay per click (PPC), iklan baris, dan lain-lain.

4. Affiliate Marketing

Anda juga bisa membayar para affiliate untuk mempromosikan situs Anda. Jika mereka berhasil menjualkan produk Anda, maka Anda wajib membayar komisi sekian persen pada mereka.

5. Search engine optimation (SEO)

Mesin search engine juga sangat berperan untuk mendatangkan trafik ke situs Anda.

Jika keyword pada situs Anda berada di urutan awal pada search engine, dijamin Anda akan kebanjiran trafik setiap hari. Dan itu artinya kemungkinan terjadi penjualan juga akan meningkat tajam.

Keuntungan dari search engine adalah: semua trafik itu Anda dapatkan gratis, alias tidak bayar sama sekali.

Tidak ada komentar: