Rabu, 23 September 2009

Meningkatkan Kinerja Windows

Dalam pembahasan ini, sayaakan membahas bagaimana meningkatkan kinerja windows, berikut pembahasannya :

Dalam teknik ini, kita akan melakukan usaha untukmeningkatkan kinerja windowsdengan mempercepat StarUp windows,dan juga dapatmeningkatkan performa windows yang kita gunakan.caranya adalah : masukkan kedalam control panel, pilihlah icon system. setelah kotak dialogmuncul klik tab performance. dan didalam bagian performance tekan tombol file system. disana kita melakukan beberapa pilihan yang dapat diotak atik disini kitai akan membahas beberapa cara saja.yang pertama pilih harddisk.
yang harus kita lakukan disini adalah geserlah read_head optimzation sampai full. tapi kitasering melakukan banyak multitasking. sebaiknya dimatikan saja. karena disaat komputer yang kita gunakan.

Kemudian kita pilih tab CD-rom, yang harus kita lakukan disini adalah : menggeser suplemental cache sizemenjadi large.dengan dilakaukan cara ini, dapat menyimpan lebih banyak CD saat diperluklan. kita juga bisa mengatur optimize acces pattern for dengan memilih Quad-speed hiogher.

dan yang terakhir adalah: melalui tab removable disk, berilah tanda cek pada enable write behind caching on all removable drive.


Mempercepat hardisk

Tips ini direkomendasikan jika kalian memiliki kecepatan RAM 256MB atau lebih…
Langkah2nya…
- Run
- ketik “SYSEDIT.EXE” tanpa tanda petik
- Klik Ke Jendela C:\WINDOWS\system.ini
- Lalu pada tulisan “[386enh]” klik enter maka kita membuat satu ruangan baru dibawahnya…
- Ketikkan “Irq14=4096″ tanpa tanda petik
- Restart Komputer…
Semoga berguna..

Tidak ada komentar: