Rabu, 23 September 2009

Menghilangkan virus cetix

Virus cetix ? ya... virus yang berasal dari bali ini memang dikenal cukup ganas karena selain mengganggu, virus ini juga menghapus data kita. Pernah juga saya mencoba dengan memformat ulang komputer teman dan memang berhasil.
Ada beberapa rekan yang sudah mengeluhkan ke saya, gimanaya koq komputer saya muncul pesan "Don't Kill Me Please...! My Name is CETIX, Nice to meet you...", ada lagi yang mengatakan komputer saya koq tidak ada icon di desktop dan task bar juga tidak muncul di desktop, yang ada hanya muncul gambar desktopnya saja.
Apabila gejalah ini terjadi pada komputer anda di rumah atau di tempat kerja anda, kemungkinan besar komputer anda sudah terserang virus cetix, sesuai dengan namanya memang seperti racun (bahasa bali CETIX=racun) yang apabila sudah menyerang ke komputer anda sudah tentu kita harus mencari jalan keluar untuk membinasakan virus dari komputer agar tidak mengganggu pekerjaan kita.
Posting kali ini juga bermaksud untuk menjawab pertanyaan salah seorang pengunjung Belajar Ilmu Komputer yang menanyakan saya bagaimana kalau desktop dan task bar hilang dari desktop windows.
Cara menghilangkan virus cetix ini pun saya dapat dari hasil googling di internet dan menemukannya di www.vaksin.com, untuk melihat gejala yang ditimbulkan akibat serangan virus cetix ini secara lengkap bisa dilihat disini.
secara garis besarnya virus ini memiliki ukuran file sebasar 45 kb, type file berupa application/aplikasi, nama filenya berekstensikan .EXE

Tidak ada komentar: