Kamis, 28 Januari 2010

7 Cara Agar Produk Dipromosikan Orang (Affiliate) Lebih Giat Lagi

Salah satu cara untuk melihat apakah suatu produk itu bagus atau tidak untuk dipasarkana adalah dengan melihat banyaknya orang (affiliate) yang memasarkannya.

Meskipun di sisi lain dengan banyaknya orang yang memasarkannya berarti semakin banyak pula saingan yang akan di hadapi, tapi itu tidak menjadi masalah jika masih dalam batas dan kadar kemampuan.

Sebenarnya apa rahasia para owner tersebut sehingga para affiliate banyak memasarkan produknya ?

Pada artikel kali ini lebih saya condongkan kepada para pemilik produk untuk memperhatikan hal-hal yang kadang sepele atau sederhana tapi sangat besar peranannya dalam menentukan sebuah penjualan.

Simak ulasan di bawah ini:

# Adanya Affiliate Marketing Tools

Affiliate marketing tools merupakan sekumpulan seperangkat alat yang bisa membatu para affiliate (orang yang memasarkan) produk Anda, seperti: banner, teks iklan, cara berpromosi menggunakan email marketing, panduan PPC, dll.

Jangan harap produk Anda mau dipasarkan oarang lebih giat lagi kalau Anda tidak menyediakan tools-tools tersebut. Memang bisa saja affiliate Anda membuat banner sendiri atau membuat teks iklan sendiri, tapi itu jika affiliate marketer Anda seorang yang telah berpengalaman, kalau pemula ?

Mereka akan mencampakkan begitu saja dan hanya fokus memiliki produk semata wayang. Bahkan tak sedikit dari mereka (affiliate yang berpengalaman) malas karena harus membuat perangkat promosi sendiri.

# Tidak Adanya Outbound Link

Web sales Anda seharusnya tidak memiliki outbound link, yakni link keluar yang menuju website lain. Jika ini ada, maka akan merugikan affiliate Anda yang sudah bersusah payah mendatangkan pengunjung ke web.

Masih untung kalau calon pembeli tidak tertarik dengan outboundlink, kalau tertarik, tentu saja bukannya malah fokus ke web sales Anda melainkan ke outboundlink tersebut. Kecuali outboundlink tersebut linknya masih berkaitan dengan produk yang Anda jual atau yang sekiranya tidak mengalihkan perhatian dari web sales.

Malahan kalau Anda lihat para owner-owner di luar negeri sana mereka cukup menggunakan halaman yang berbentuk squeeze page yang didalamnya hanya ada form opt in mail.

# Sales Letter Menjual

Tidak cukup dengan tidak adanya outboundlink saja, sales latter Anda harus menjual. Kalau sales letter Anda lemah dan tidak bisa mempengaruhi emosi calon pembeli, mereka akan pergi begitu saja dan beralih ke web lain.

Walapun tidak harus menunjukkan bukti-bukti rekening kalau Anda memang menjual produk make money online, tapi setidaknya ada value (nilai/manfaat) yang akan didapat calon pembeli tersebut di web Anda.

# Produk Bagus

Kalau yang ini sudah pasti, siapa yang mau memasarkan produk yang tidak bagus. Salah satu ciri produk bagus adalah produk tersebut dibutuhkan orang dan bisa membawa solusi atas permasalahannya.

# Komisi Besar dibanding Pesaing

Sudah tidak asing lagi, tujuan affiliate marketer memasarkan produk Anda adalah ingin mendapat penghasilan. Dan komisi besar merupakan kesukaan para affiliate, karena cukup dengan sedikit kerja tapi keuntungan seperti banyak kerja dengan komisi sedikit.

Komisi yang Anda tawarkan juga harus lebih besar dibanding pesaing sejenis, tapi ini Anda lakukan dengan tidak meninggalkan kualitas produk, sehingga Anda bisa menjual lebih mahal dan bisa memberikan prosentase komisi yang lebih menarik untuk affiliate.

# Produk Niche Market

Jangan terkecoh dengan ikut-ikutan memasarkan produk yang banyak orang memasarkannya seperti produk tentang make money online.

Justru internet marketer sejati adalah orang yang pandai memanfaatkan peluang pada pasar ceruk yang tidak banyak terjamah oleh kebanyakan orang pada umumnya dan bisa mengambil keuntungan sebanyak mungkin di sana.

# Membangun Support System Team

Bagaimana jika tidak memiliki produk sendiri tapi ingin produk affiliate dipasarkan orang lain ?

Kalau Anda seorang affiliate mungkin itu yang Anda inginkan. Jawabannya mudah saja, bangun web support system untuk bisnis affiliate Anda.Tentunya web support system Anda harus lebih baik dari web utama dengan memberikan nilai tambah daripada web utama. Contohnya bisa Anda lihat di web bisnis pulsa elektrik Pulsaelektrikmu.com

Begitupula jika Anda seorang Blogpreneur, blog Anda bisa dipromosikan orang dengan senang hati secara natural, yakni memberikan tautan di blog mereka ke blog Anda walaupun Anda tidak memberikan link balik kepada mereka dan ini sudah saya rasakan

Bagaimana caranya ?

Sederhana saja, berikanlah konten terbaik dalam setiap postingan Anda atau sekiranya sesuatu yang bisa memberikan manfaat bagi mereka dan ini merupakan strategi promosi dahsyat atau bisa dikatakan promosi natural.

Itulah 7 cara dan tips bagaimana agar produk Anda dipromosikan orang lebih giat lagi. Dengan banyaknya orang yang mau memperomosikan dan memasarkan produk, tentu saja beban kita menjadi jauh lebih ringan.

Dan sebenarnya tingkat penjualan di internet itu terjadi adalah karena hasil prosentase dari banyaknya populasi orang yang mengunjungi web kita.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

What's Up all, excellent chat board I have found It extremely helpful and it's helped me out loads
I hope to be able to give something back and help others like this board has helped me

_________________
[url=http://iphoneusers.com]jailbreak iphone 4.2.1[/url]

Anonim mengatakan...

buy best prada online shopping prada online outlet for promotion code prada online shopping for more detail